• Sabtu, 24/10/2020

HAKIM PENGADILAN AGAMA JAYAPURA KELAS 1A MENGIKUTI PELATIHAN ONLINE BEKERJA DENGAN MEDIA


jayapura.go.id. Menindaklanjuti surat Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan   (Balitbang Kumdil) Mahkamah Agung Nomor 964/Bld/S/10/2020, tertanggal 10 Oktober 2020, perihal pemanggilan peserta pelatihan online bekerja dengan media (siaran pers), Ketua Pengadilan  Agama Jayapura ,   Dra. Farida Hanim, M.H. , menugaskan Hakim atas nama Nur Muhammad Huri, S.HI., untuk mengikuti kegiatan dimaksud.

Kegiatan yang diselenggarakan Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Balibang Kumdil MA ini bekerjasama dengan Tempo Institute,  mulai tanggal  13 sampai dengan 16 Oktober 2020 yang diikuti 118 (seratus delapan belas) peserta batch 2 ini berasal dari lingkungan peradilan umum, peradilan agama, dan peradilan tata usaha negara, yang terbagi dalam 5 kelompok.

 

Dalam era digitalisasi saat ini, informasi idealnya disajikan secara menarik dan efektif.  Pelatihan ini bertujuan agar informasi yang disampaikan kepada masyarakat berhasil guna dan berdaya guna sehingga masyarakat merespon informasi tersebut dan peserta mampu menuliskannya   dalam bahasa yang sederhana, ringkas, tajam dan terstruktur.

Selama empat hari peserta mendapatkan materi dan teknik penulisan   dari mentor wartawan senior dan redaktur Tempo, yang dilanjutkan dengan mentoring tugas serta evaluasi. Dalam mentoring tugas, Nur Muhammad Huri, S.HI., yang berada di kelompok 9, menulis tentang “ Pembukaan pendaftaran peserta lelang proyek renovasi gedung Pengadilan Agama Jayapura tahun 2020”. Setelah tugas direvisi, Mustafa Silalahi selaku mentor  memberikan tanggapan dan apresiasi terhadap tulisan  tersebut, dengan memberi nilai 84 (delapan puluh empat), dan sebagai peserta terbaik ketiga pada pelatihan tersebut.

Share HAKIM PENGADILAN AGAMA JAYAPURA KELAS 1A MENGIKUTI PELATIHAN ONLINE BEKERJA DENGAN MEDIA via
©2017 - 2021 pa-jayapura.go.id, All Rights Reserved