• Selasa, 24/11/2020

HARI PERTAMA NEW NORMAL KPTA JAYAPURA SIDAK KE PA JAYAPURA


Pa.jayapura.go.id. Hari Selasa, tanggal 26 Mei 2020 merupakan hari pertama masuk kerja pasca hari Raya IdulFitri 1441 Hijriah, pada pukul 10.30 WIT Ketua PTA Jayapura Drs. H. Helmy Thohir, M.H., dengan di damping oleh Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan Daerah     PA Jayapura, Drs. Bahrul Amzah, M.H. serta Panitera PTA Jayapura H. Jainudin Zaman, S.H., M.H.,melakukan sidak ke PA Jayapura, sesampainya di kantor rombongan langsung melihat proses dan fasilitas kesiapan PA Jayapura dalam memberikan pelayanan kepada para pihak, baik pihak umum maupun pencari keadilan yang saat ini masih dalam kondisi PSDD (Pembatasan Sosial Diperluas dan Diperketat) akibat dari pandemi Covid-19 yang masih cukup tinggi penyebarannya di Kota Jayapura.

Ketua PTA Jayapura beserta Rombongan berbincang dengan Ketua PA Jayapura

Dalam Sidak tersebut KPTA Jayapura juga mengkonfirmasi dan meminta  progress rencana renovasi pembangunan gedung kantor PA Jayapura, dan absensi hari pertama kerja dalam era New Normal.  Dra. Farida Hanim, M.H., selaku Ketua PA Jayapura melaporkan untuk rencana renovasi pembangunan gedung kantor saat ini sudah pada tahap Perencanaan dan menunggu persetujuan dari Biro Perencanaan Mahkamah Agung RI, sedangkan untuk absensi hari pertama masuk kerja dari 23 pegawai, 3 orang hakim posisi Work From Home (WFH), dan 1 pegawai tidak masuk tanpa keterangan.

Dalam kesempatan ini  KPTA Jayapura beserta rombongan sekaligus memberikan pembinaan dan pengarahan yang diikuti oleh seluruh pegawai PA Jayapura untuk kemajuan PA Jayapura ke depan. Hati bin wasda mengapresiasi kerja keras tim SIPP PA Jayapura dalam rapor publish putusan dari tahun 2016 sd 2020 yang semula masih tersisa 100 putusan lebih, per tanggal 22 Mei 2020 sudah 100% hanya saja persentase bobot proses perlu ditingkatkan lagi.  Sehingga salah satu trik untuk meningkatkan peringkat dalam raport SIPP sebelum sidang baik hakim maupun Panitera sidang sudah menyiapkan draft putusan dan draft Berita Acara Sidang, dan ketika perkara diputus program one day minute dan one day publish bisa terakomodir.

Pembinaan  oleh Ketua PTA,  Hatibinwasda, dan Panitera PTA Jayapura didampingi Ketua PA Jayapura

Dalam kesempatan ini Panitera PTA Jayapura mengingatkan keberhasilan sebuah satker karena adanya tim yang solid dan harus didukung oleh semua stake holder dan seluruh pegawai dalam satker tersebut, budaya kerja 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin) dan 3 S (Senyum, Salam, Sapa) menjadi pedoman dalam bekerja dan terpatri dalam jiwa masing-masing pegawai.

 Setelah kegiatan pembinaan ditutup, Ketua PA Jayapura menyampaikan akan segera menindaklanjuti hasil pembinaan ini, yang kurang akan diperbaiki dan yang sudah baik akan ditingkatkan dengan merapatkan barisan untuk bekerjasama dan sama-sama bekerja.

Share HARI PERTAMA NEW NORMAL KPTA JAYAPURA SIDAK KE PA JAYAPURA via
©2017 - 2021 pa-jayapura.go.id, All Rights Reserved