• Selasa, 23/04/2019

KONDISI RUMAH PEGAWAI PA JAYAPURA PASCA BENCANA BANJIR BANDANG


Doyo, 23 Maret 2019,tepat pukul 09.30 wit tim relawan yang berjumlah kurang lebih 8 orang tiba dilokasi bencana banjir bandang kabupaten Jayapura (sentani) setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1 1/2 jam dari kota jayapura. Sesampainya di lokasi relawanbajuijo yang diwakili oleh H. Anwar Rahakbauw, S.H.,M.H. (Hakim PA Jayapura) menyerahkan bantuan kepada saudara Kamaluddin Sanmas disaksikan oleh masyarakat sekitar dimana nantinya bantuan baik berupa kebutuhan bayi (bubur dan pampers) dan sembako dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar perumahan tersebut yang terkena dampak bencana banjir bandang.

Melihat kondisi rumah saudara Kamaluddin Sanmas yang seluruh bagian tergenang lumpur setinggi kurang lebih 50 cm, tim relawan langsung bergerak untuk mengambil alat-alat yang sudah disiapkan seperti skop dan grobak dorong guna melakukan pembersihan baik didalam rumah maupun di luar rumah. Dan menurut pengamatan dilapangan seluruh harta benda (meja, kursi, lemari, mesin cuci, kulkas dan tempat tidur) semua tertimbun lumpur sehingga hal ini mengakibatkan kerugian materiil. Tim relawan bahu membahu guna melakukan pembersihan sampai pukul 16.00 wit namun belum dapat diselesaikan karena mengingat waktu, relawan memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan tersebut mengingat jarak tempuh dari kebupaten Jayapura (doyo) ke kota jayapura memakan waktu yang cukup lumayan kurang lebih 1 1/2 jam perjalanan.

Kiranya dari kejadian ini bisa kita mengambil hikmah dari semua kejadian yang menimpa saudara-saudara kita di kabupaten Jayapura khususnya saudara kamaluddin Sanmas dan Rochhayati Ochoirat bahwa kita harus menjaga kelestararian alam yang diberikan Allah SWT. Dan dari kejadian yang menimpa keluarga Pengadilan Agama Jayapura Kelas 1B juga bisa diambil hikmah bahwa dengan kejadian tersebut seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Jayapura Kelas 1B dapat bahu-membahu sehingga meningkatkan rasa solidaritas guna meringankan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kiraya kegiatan solidaritas terhadap bencana ini dapat memupuk rasa kekeluargaan di Pengadilan Agama Jayapura kelas 1B khususnya dan umumnya warga peradilan serta seluruh lapisan masyarakat. Capun987

Share KONDISI RUMAH PEGAWAI PA JAYAPURA PASCA BENCANA BANJIR BANDANG via
©2017 - 2020 pa-jayapura.go.id, All Rights Reserved