• Kamis, 06/08/2020

PA JAYAPURA IKUTI TELECONFRENCE PEMBINAAN KETUA PTA JAYAPURA


pa-jayapura.go.id - Kamis, 11 Juni 2020, Pengadilan Tinggi Agama Jayapura mengadakan pembinaan via teleconference dengan seluruh  Pengadilan Agama yang berada di wilayah yurisdiksi Pengadilan   Tinggi Agama Jayapura.  Kegiatan tersebut di buka oleh  Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura  Drs. H. Helmy Thohir, M.H.

Teleconference tersebut selain untuk monitoring kinerja dari seluruh  Satker Pengadilan Agama se-wilayah Papua dan Papua Barat, baik yang berkaitan dengan pelaksanaan aplikasi SIPP, SIKEP, penyerapan DIPA per-triwulan pertama, kendala-kendala yang dihadapi oleh satker juga dimaksudkan untuk menindaklanjuti pembinaan yang dilakukan oleh Ketua Kamar Agama dan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI.

Dalam kegiatan yang sekaligus sebagai ajang diskusi tersebut,  KPTA, WKPTA, Panitera PTA Jayapura dan para Hakim Tinggi, serta para Ketua/WKPA Pengadilan Agama Tingkat Pertama menyampaikan laporan dan masukan-masukan berkaitan dengan tugas dan fungsi Satker.

Dalam kesempatan tersebut  Ketua Pengadilan Agama Jayapura Kelas IB, Dra. Farida Hanim, M.H., melaporkan hingga tanggal 11 Juni  2020, meskipun penilaian SIPP PA Jayapura dan  publish putusan belum menunjukkan kenaikan yang signifikan, namun akan segera ditindaklanjuti.

Selanjutnya dalam laporan yang berkaitan dengan penyerapan anggaran, untuk DIPA 01 telah terserap sebesar 31% dan DIPA 04 terserap sebesar 33%.

Dalam akhir laporannya Ketua PA Jayapura Kelas IB menyampaikan bahwa seluruh capaian kinerja akan di tingkatkan dan beberapa hal yang kurang akan segera di tindak lanjuti sesuai dengan arahan Ketua Penadilan Tinggi Agama Jayapura.

Share PA JAYAPURA IKUTI TELECONFRENCE PEMBINAAN KETUA PTA JAYAPURA via
©2017 - 2021 pa-jayapura.go.id, All Rights Reserved