• Rabu, 21/11/2018

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Kepaniteraan PA Jayapura Kelas IB


pa-jayapura.go.id – Senin, 2 Juli 2018 bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Jayapura Kelas IB dilaksanakan Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Bapak Drs. M. Idris, S.H.,M.H. dan Panitera Pengganti Ibu Zuhaeda Selong, S.H. pada Pengadilan Agama Jayapura Kelas I-B. Dalam acara ini dihadiri Ketua, Sekretaris dan Para Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Jayapura,  Para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional PA. Jayapura, PA. Sentani dan PA. Arso serta Karyawan dan Karyawati PA. Jayapura.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Jayapura Kelas I-B Drs. H. Gembong Edy Sujarno, M.H, bertindak sebagai saksi pada Pengambilan Sumpah Jabatan adalah Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Nurdin Sanmas, S.HI. dan Kabag. Perencanaan dan Kepegawaian Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Taharudin, S.H.M.H., setelah pelantikan dan pengambilan sumpah dilanjutkan dengan pembacaan dan penanda tanganan Pakta Integritas oleh Para Pejabat yang telah dilantik.

Acara selanjutnya, Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Jayapura memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada Para Pejabat yang telah dilantik. Dalam sambutannya, Wakil Ketua PA. Jayapura juga menyampaikan bahwa dengan dilantiknya Para Pejabat ini, maka Struktur Organisasi pada Kepaniteraan PA. Jayapura telah lengkap sehingga dengan lengkapnya struktur organisasi pada PA. Jayapura diharapkan dapat membawa kemajuan dalam melaksanakan pelayanan kepada para pencari keadilan dengan lebih cepat, lebih baik dan dapat dipertanggung jawabkan.

Pada acara selanjutnya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Bapak Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan, S.H.,M.H. diminta memberikan sambutan dan arahan bagi para pejabat yang telah dilantik. Dalam sambutan dan arahannya, beliau menyampaikan bahwa “para pejabat yang telah dipromosikan dari Pengadilan Agama Kelas II ke Pengadilan Agama Kelas IB, maka tanggung jawab semakin berat sehingga nyalinya harus semakin tinggi dan dalam melaksanakan tugas harus saling berkoordinasi”.

Acara ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Rohaniawan dan selanjutnya  Wakil Ketua Pengadilan Agama Jayapura dan seluruh Peserta upacara pelantikan yang hadir memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik.

Share Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Kepaniteraan PA Jayapura Kelas IB via
©2017 - 2019 pa-jayapura.go.id, All Rights Reserved