• Senin, 26/08/2019

Pembinaan Implementasi Penjaminan Mutu Oleh Wakil Ketua PA. Wamena Pada Pengadilan Agama Jayapura Kelas IB


Bertempat pada ruang sidang utama Pengadilan Agama Jayapura kelas 1B telah dilaksanakan Pembinaan Implementasi APM dengan dihadiri Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional serta para staf pada Pengadilan Agama Jayapura. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu hari Jumat, 2 Agustus 2019  yaitu Pembukaan Acara dan hari Sabtu, 3 Agustus 2019 yaitu pemberian Materi Implementasi APM. 

Pada hari Sabtu, 3 Agusus 2019, acara dimulai dengan pembacaan do’a oleh Bapak Abdul Rahman, S.HI. (Hakim PA Jayapura) dan dilanjutkan dengan sambutan Wakil Ketua Pengadilan Agama Jayapura Ibu Dra. Farida Hanim, M.H., sekaligus membuka acara kegiatan pembinaan Implementasi APM tersebut.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan sangat berantusias sekali dan yakin sekali dengan diadakannya program pendampingan APM pada Pengadilan Agama Jayapura dapat membawa dampak yang sangat baik untuk perkembangan dan kemajuan kinerja dan pelayanan publik ke depannya.

Diakhir sambutannya, beliau menghimbau dan mengajak kepada seluruh Hakim, Pejabat  Struktural dan Fungsional serta semua Pegawai Pengadilan Agama Jayapura untuk dapat besama- sama  memberikan konstribusi serta pemikiran yang lebih inspiratif, sehingga  hasil yang diperoleh dapat menjadi barometer kinerja yang lebih baik pada Pengadilan Agama Jayapura dan juga dapat mempertahankan penilaian APM pada Pengadilan Agama jayapura yang telah terakreditasi A-Excellent pada penilaian Survilance diakhir Tahun 2019 nanti.

Setelah acara dibuka oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Jayapura, dilanjutkan dengan pemaparan materi APM oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Wamena Bapak M. Yusuf, SH. M.H., Adapun materi yang disampaikan adalah tentang Dokumen APM yang antara lain :

  1. LEVEL 1 = MANUAL MUTU
  2. LEVEL 2 = PROSEDUR MUTU DAN SOP
  3. LEVEL 3 = PETUNJUK TEKHNIS
  4. LEVEL 4 = FORMULIR

Penjelasan materi tersebut diikuti oleh Seluruh Hakim, Pejabat serta Pegawai Pengadilan Agama Jayapura dengan penuh antusias dan semangat. Penyajian materi berlangsung dari pukul 08.30 WIT sampai pukul 16.00 WIT. Acara ditutup dengan pembacaan do’a dan foto bersama. (54id)

Share Pembinaan Implementasi Penjaminan Mutu Oleh Wakil Ketua PA. Wamena Pada Pengadilan Agama Jayapura Kelas IB via
©2017 - 2020 pa-jayapura.go.id, All Rights Reserved