• Sabtu, 24/10/2020

Pendaftaran Cerai Gugat / Permohonan Cerai Talak


PENGAJUAN GUGATAN CERAI GUGAT / TALAK

  1. Foto Copy KTP Penggugat/Pemohon sebanyak 2 lembar di kertas A4 dan 1 lembarnya diberi meterai  6000, kemudian dilegalisir di Kantor Pos.
  2. Foto Copy Kutipan/Duplikat Akta Nikah Penggugat/Pemohon sebanyak 2 lembardi kertas A4, dan 1 lembarnya diberi meterai 6000 kemudian dilegalisir di Kantor Pos.
  3. Jika Termohon/Tergugat tidak diketahui tempat tinggalnya selama 2 tahun atau lebih, maka Pemohon/Penggugat melampirkan surat Surat  Keterangan Ghoib dari Kelurahan/Kepala Desa tempat tinggal Termohon/Tergugat terakhir.
  4. Menyerahkan  surat gugatan/permohonan sebanyak 8 rangkap (kertas A4).
  5. Bagi pihak Penggugat/Pemohon yang Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau anggota TNI/POLRI, harus melampirkan surat izin bercerai dari atasannya.
  6. Membayar Panjar Biaya Perkara melalui Bank yang jumlahnya sesuai dengan taksiran Petugas).
  7. Bagi pihak yang menggunakan Kuasa Hukum,seperti Advokat/Pengacara harus melampirkan surat kuasa khusus dan Foto Copy  Kartu Advokat serta Berita Acara Sumpah yang masih berlaku masing-masing 1 lembar, serta membayar PNBP.
  8. Bagi pihak yang menggunakan Kuasa Insidentil, harus menyertakan  surat Izin dari Ketua Pengadilan Agama Jayapura dan membayar PNBP.

 

Share Pendaftaran Cerai Gugat / Permohonan Cerai Talak via
©2017 - 2021 pa-jayapura.go.id, All Rights Reserved