• Minggu, 22/09/2019

PENGADILAN AGAMA JAYAPURA MELAKSANAKAN AKSI PEDULI BENCANA BANJIR SENTANI DAN ORGANDA


Jayapura, 22 Maret 2019, tepat pukul 17.00 wit dilakukan penyerahan bantuan (Sembako dan uang) secara simbolis oleh wakil ketua PA Jayapura kepada keluarga ibu Rochayati Ochhoirat dan bapak Kamaluddin Sanmas (diwakili oleh relawan bajuijo).  Penyerahan bantuan ini semata-mata bentuk kepedulian keluarga besar Pengadilan Agama Jayapura kelas 1B terhadap bencana alam yang dialami oleh pegawai Pengadilan Agama Jayapura Kelas 1B dan masyarakat kabupaten Jayapura secara umum.

Relawan bajuijo direncanakan menyerahkan langsung bantuan ke lokasi terdampak bencana banjir bandang tepatnya di Doyo Kabupaten Sentani pada sabtu 23 Maret 2019 setelah mendapat izin dari Bapak Drs. H. Gembong Edy Sujarno, M.,H. (Wakil Ketua). Relawan bajuijo diagendakan akan menyerahkan bantuan sembako dan juga uang kepada pegawai yang terdampak bencana, selain dari pada itu relawan juga akan melakukan pembersihan dilingkungan tempat tinggal pegawai yang terdampak bencana.

Peduli bencana yang dilakukan oleh keluarga Besar Pengadilan Agama Jayapura kali ini sejalan dengan apa yang telah dilakukan oleh Mahkamah Agung terhadap bencana beberapa waktu yang lalu seperti gempa di Lombok, Tsunami dan Gempa Palu Donggala, Tsunami Banten dan Bandar Lampung serta kejadian bencana-bencana yang lain, Dimana pada satu kesempatan dan beberapa kesempatan yang lain pucuk pimpinan tertinggi Mahkmah Agung sendiri (Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H.,M.H.) langsung turun tangan untuk menyerahkan bantuan kepada kepada masyarakat terdampak bencana mengutip dari beberapa berita di www.mahkamahagung.go.id.

Bantuan kali ini jika dinilai dari sari segi jumlah tidak seberapa tetapi ini merupakan bentuk solidaritas keluarga besar Pengadilan Agama Jayapura kelas 1B terhadap bencana alam yang terjadi pada tanggal 16 Maret 2019 di Kabupaten Jayapura yang dialami oleh pegawai Pengadilan Agama Jayapura Kelas 1B khususnya dan umumnya kepada seluruh masyarakat kabupaten Jayapura. Kiranya bantuan baik materiil maupun tenaga yang diwakili oleh relawan bajuijo kali ini dapat memberikan sepirit dan ketabahan hati bagi para korban dalam menghadapi bencana alam.

C4pun987

Share PENGADILAN AGAMA JAYAPURA MELAKSANAKAN AKSI PEDULI BENCANA BANJIR SENTANI DAN ORGANDA via
©2017 - 2020 pa-jayapura.go.id, All Rights Reserved