• Minggu, 16/02/2020

PENGADILAN AGAMA JAYAPURA MENGIKUTI TELECONFRENCE DAN SOSIALISASI 9 APLIKASI BADILAG DARI PENGADILAN TINGGI AGAMA JAYAPURA


pa-jayapura.go.id Senin tanggal 16 Desember 2019  Pengadilan Tinggi Agama Jayapura mengadakan teleconference bersama dengan 14 Pengadilan Agama yang berada di wilayah yurisdiksi Pengadilan   Tinggi Agama Jayapura,  Kegiatan tersebut di buka oleh Plh. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Drs. Hikmat Mulyana, M.H., di dampingi   Drs. Musbir selaku Panitera dan  tenaga IT PTA Jayapura  Mohamad Zulkifli Lubis, S.T.  Teleconference tersebut dimaksudkan untuk memonitor sekaligus mengevaluasi progrees pelaksanaan          aplikasi e-court  dan  penerapan 9 Inovasi yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama.

Teleconference tersebut sangat interaktif  dengan adanya diskusi terkait penerapan aplikasi di masing-masing satker, sehingga peserta kegiatan memperoleh pemahaman secara umum tentang implementasi 9 aplikasi serta tindak lanjut terhadap kendala saat proses uji coba, baik terkait operasional maupun sistem aplikasinya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Pengadilan Agama Jayapura Dra. Farida      Hanim, M.H., melaporkan hingga tanggal 16 Desember 2019, perkara yang didaftar via e-court untuk pengguna terdaftar sebanyak 23 perkara dan telah diputus  11 perkara, sedangkan para pencari keadilan (Non Advokat) selaku pengguna lainnya yang terdaftar sebanyak 8 perkara, dua perkara masing-masing perkara Nomor 312/Pdt.G/2019/PA.Jpr dan Nomor 348/Pdt.G/2019/PA. Jpr, masih dalam tahap jawab jinawab.

Dan dari 9 aplikasi  Inovasi Badan Peradilan Agama tersebut PA Jayapura dalam penerapannya sudah melaksanakan 8 aplikasi, sedangkan untuk notifikasi perkara sedang dalam tahap penyempurnaan.

Dengan diterapkannya kesembilan aplikasi ini, Wakil Ketua PA Jayapura mempunyai harapan dari sistem pelayanan publik di peradilan agama memiliki standar yang sama bagi setiap pencari keadilan guna meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan dalam rangka mewujudkan peradilan yang agung.

Share PENGADILAN AGAMA JAYAPURA MENGIKUTI TELECONFRENCE DAN SOSIALISASI 9 APLIKASI BADILAG DARI PENGADILAN TINGGI AGAMA JAYAPURA via
©2017 - 2021 pa-jayapura.go.id, All Rights Reserved