• Kamis, 14/11/2019

Pengadilan Agama Jayapura Terima Sertifikat Akreditasi Penjamin Mutu dengan nilai “A (Excellent)


pa-jayapura.go.id – Wakil Ketua Pengadilan Agama Jayapura Kelas IB Dra. Farida Hanim, M.H menerima Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) di Grand Mercure Hotel Hayamuruk Jakarta, pada Rabu 18 September 2019 lalu. Sertifikat diserahkan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali didampingi Dirjen Badilag Dr. Drs. H. Aco Nur, M.H. Acara penyerahan sertifikat APM dirangkai dengan sejumlah kegiatan antara lain Pembinaan oleh Ketua Mahkamah Agung, Pemberian Penghargaan Pemenang Lomba dan Launching 9 Aplikasi dan Buku Dirjen Badilag.

Sebagaimana diketahui APM atau yang sebelumnya adalah SAPM (Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu) yang dilaunching oleh Dirjen Badilag sejak 2017 lalu sudah diikuti PA Jayapura. Baru pada bulan Nopember 2018 dilakukan assesment oleh assesor dari Tim Badilag. Meskipun setelah hampir setahun baru menerima hasilnya, namun hasil yang diperoleh juga sangat memuaskan yaitu predikat "A (Excellent)".

Setelahnya, pada Senin 30 September 2019 seusai apel pagi Wakil Ketua PA Jayapura menyerahkan Sertifikat APM kepada Ketua APM PA Jayapura Drs. Nurul Huda, S.H.,M.H. Sebelum menutup apel pagi, Ketua APM memberikan sambutannya yaitu bahwa kita tidak boleh merasa puas dengan hasil yang diperoleh karena kedepannya harus dapat mempertahankannya dengan mengimplementasikan dalam tugas pokok sesuai dengan pedoman APM yang berlaku. Selain itu pada kesempatan yang sama Ketua APM menyampaikan ucapan syukur dan berterima kasih kepada seluruh TIM APM atas keberhasilan atau capaian tersebut merupakan hasil kerjasama dan kerja keras kita bersama, sehingga mendapatkan hasil yang diharapkan. (umm4dam)

(Foto Bersama Seusai Apel Pagi)

Share Pengadilan Agama Jayapura Terima Sertifikat Akreditasi Penjamin Mutu dengan nilai “A (Excellent) via
©2017 - 2020 pa-jayapura.go.id, All Rights Reserved