• Kamis, 06/08/2020

PENGAWASAN REGULAR PTA JAYAPURA DI PENGADILAN AGAMA JAYAPURA KELAS IB


Senin, 22 Juni 2020 Pengadilan Tinggi Agama Jayapura melaksanakan pengawasan reguler dan pembinaan pada Pengadilan Agama Jayapura Kelas IB. Sesuai dengan surat tugas Nomor W25-A/762/KP.01/6/2020 tanggal 12 Juni 2020. Tim Pengawasan Reguler Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, yang berjumlah 10 orang yakni Drs. H. Helmy Thohir, M.H. (Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura), Drs. Bachrul Amzah, SH., M.H. (Hakim Tinggi), Taharudin, SH., M.H. (Kepala Bagian Umum dan keuangan), Haeruddin, S.Ag.M.H. (Kabag.Perencanaan dan Kepegawaian), Abdul Mubarak, S.HI.,M.H. (Kasubbag. Tata Usaha dan Rumah Tangga), M. Zulkifli Lubis, ST (Plt. Kasubag Perencanaan Program dan Anggaran), Nurdin Sanmas, S.HI. (Panitera Pengganti), Agung Lukito, A.md (Staf), Isnawan Abdhi, S.H. (Staf) dan Muhammad Alfikri, S.I.P (Staf). Fokus pembinaan dan pengawasan ini adalah terkait administrasi kepaniteraan, administrasi kesekretariatan, manajemen peradilan dan pelayanan publik.

Setelah melakukan pengawasan dan pembinaan selama 2 (dua) hari kerja yaitu pada tanggal 22-23 Juni 2020 dilanjutkan dengan ekspos hasil pengawasan oleh Tim Pengawasan. Dalam pembukaan ekspos hasil pengawasan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura menyampaikan bahwa berkat dukungan seluruh aparat Pengadilan Agama Jayapura pengawasan dan pembinaan ini dapat berjalan lancar dan sukses. Beliau menilai bahwa sikap kooperatif, partisipatif, kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas adalah kunci keberhasilan Pengadilan Agama Jayapura Kelas IB sehingga mempunyai kinerja yang baik dan tentunya harus dipertahankan dan ditingkatkan pada masa mendatang.

Hasil temuan yang dipaparkan oleh tim selanjutnya akan dijadikan bahan perbaikan dan akan ditindaklanjuti sehingga berdampak pada peningkatan kinerja dan selanjutnya tindak lanjut hasil temuan pengawasan kali ini dalam waktu 1 bulan kedepan harus dilaporkan kepada Pengadilan Tinggi Agama Jayapura. Dalam pengawasan kali ini juga di lakukan pemeriksaan berkas administrasi proyek pekerjaan belanja modal renovasi gedung kantor. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura menekankan bahwa pelaksanaan proyek pekerjaan ini agar senantiasa berkoordinasi dengan Pengadilan Tinggi Agama Jayapura. Beliau berharap sangat penting sehingga dampak atau manfaat yang positif dari pelaksanaan belanja modal kali ini dapat dirasakan langsung secara maksimal baik oleh para pegawai maupun para pencari keadilan yang datang ke Pengadilan Agama Jayapura Kelas IB.

Sementara itu Ketua Pengadilan Agama Jayapura Kelas IB Dra. Farida Hanim, M.H. menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan tim pengawas Pengadilan Tinggi Agama Jayapura dan menginstruksikan kepada seluruh pegawai agar segera menindaklanjuti seluruh temuan dan segera melaporkan hasil tindak lanjut pengawasan serta mengimplementasikan dalam pekerejaan sehari-hari sehingga Pengadilan Agama Jayapura Kelas IB menjadi lebih baik di kemudian hari. Amiiin YRA.

Share PENGAWASAN REGULAR PTA JAYAPURA DI PENGADILAN AGAMA JAYAPURA KELAS IB via
©2017 - 2021 pa-jayapura.go.id, All Rights Reserved