• Minggu, 16/02/2020

SIDAK KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA JAYAPURA DI PENGADILAN AGAMA JAYAPURA


Selasa,tanggal 14 Januari 2020 pada pukul 08.00 Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Drs. H. Helmy Thohir, M.H. di dampingi Sekretaris  Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Mirawati Saktiana, S.H.,M.H. serta Panitera Muda Hukum PTA Kuswandi, S.H. melakukan sidak di Pengadilan Agama Jayapura, sesampainya di kantor Pengadilan Agama Jayapura langsung melihat proses dan fasilitas pelayanan perkaradan kesiapan PA Jayapura dalam pelayanan seperti Ruang sidang, PTSP, dan kamar mandi. 

Setelah mengamati berbagai hal yang ada di Pengadilan Agama Jayapura, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura beserta rombongan langsung melakukan pembinaan di ruang sidang Utama Pengadilan Agama Jayapura yang dihadiri oleh seluruh hakim, panitera, sekretaris serta pejabat bagian Fungsional dan Struktural Pengadilan Agama Jayapura.

Sidak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura diawal tahun 2020 merupakan program PTA Jayapura yang sudah direncanakan. Menurut Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura sidak ini merupakan program PTA Jayapura yang sudah direncanakan yaitu pembinaan kepada seluruh pengadilan tingkat pertama di bawah PTA Jayapura. Hal ini merupakan amanat dari Dirjen Badilag agar selalu melakukan pembinaan ke Pengadilan Tingkat Pertama khususnya PA Jayapura, bahwa dalam sidak kali ini Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura menyampaikan terdapat hal-hal yang masih kurang agar segera diperbaiki.

Beliau menyampaikan akan ada tim penilai dari PTA Jayapura untuk menilai Kebersihan Kantor dan Lingkungan dan Penataan Ruang Sidang. Dalam sambutannya Ketua PTA Jayapura mengingatkan untuk hakim agar menghindari “suap”, maka hakim harus menghindari bertemu langsung dengan para pihak.

Selanjutnya terkait pembangunan gedung kantor Ketua PTA Jayapura berharap agar dalam pelaksanaan pembangunan gedung Kantor PA Jayapura, agar selalu berkoordinasi dengan PTA Jayapura dan harusdapat merancang pelaksanaan pembangunan tersebut dengan terencana dapat menanyakan kepada ahli dibidangnya agar pelaksanaannya berkualitas. 

Sebelum menutup sambutannya Ketua PTA Jayapura berharap agar Pengadilan Agama Jayapura selalu berkoordinasi dan melaporkan kepadaPTA Jayapura dalam hal progres pembangunan gedung kantor.

Selanjutnya, Plh. Wakil Ketua Pengadilan Agama Jayapura Drs. H.Syarifuddin S.  menyampaikan akan melaksanakan arahan dari Ketua PTA Jayapura dan berharapseluruh pegawai PA Jayapura bersinergi untuk mewujudkan arahan yang disampaikan oleh Ketua PTA Jayapura tersebut. Pertemuan ditutup dengan yel-yel yang dipimpin oleh Hakim PA Jayapura Drs. H. Nurul Huda, M.H. dan di ikuti oleh seluruh pegawai PA Jayapura.

created by A

Share SIDAK KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA JAYAPURA DI PENGADILAN AGAMA JAYAPURA via
©2017 - 2021 pa-jayapura.go.id, All Rights Reserved