1 | 2 | 3 | 4 | 5

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA JAYAPURA KELAS IA || HATI-HATI TERHADAP TINDAKAN PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PIMPINAN, PEJABAT DAN PEGAWAI PENGADILAN AGAMA JAYAPURA KELAS IA TERKAIT PROSES PERKARA DENGAN PERMINTAAN IMBALAN SEJUMLAH UANG || WUJUDKAN PERADILAN AGAMA YANG PRIMA (PROFESIONAL, RAMAH, INFORMATIF, MELAYANI DAN AKUNTABEL)

RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KOPERASI MIZAN PENGADILAN AGAMA JAYAPURA 2022

Written by N. M. Huri on .

Written by N. M. Huri on . Hits: 19

RAPAT ANGGOTA TAHUNAN

KOPERASI MIZAN PENGADILAN AGAMA JAYAPURA 2022

 

Seluruh anggota dan Pengurus Koperasi Mizan di Pengadilan Agama Jayapura mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT), Jumat, 22 April 2022 yang diselenggarakan di ruang Media Center Pengadilan Agama Jayapura.

Dalam kegiatan tersebut, Pengurus Koperasi yang diwakili oleh Ummu Muhlisa, sebagai bendahara menyampaikan laporan kepada seluruh anggota yang hadir atas pengelolaan dana simpanan anggota dan kinerjanya di tahun 2021.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Koperasi memberikan masukkan-masukan diantaranya :

  • AD-ART Koperasi Mizan perlu dipilih kembali untuk masa jabatan 2 tahun yaitu, sejak April 2022 sampai dengan April 2024.
  • Pengurus yang sudah pindah tugas dapat diganti.
  • Perlu diangendakan pegawasan yang terjadwal oleh Pengawas dalam struktur organisasi setiap 6 bulan sekali.
  • Jika dimungkinkan, dana simpanan anggota dapat dikembangkan untuk kesejahteraan anggota, dimana penyalurannya tidak hanya sekedar memberikan pinjaman kepada anggota saja.

Ketua Pengadilan Agama Jayapura, Zaenal Ridwan Puarada, S.HI. dalam sambutannya menyampaikan bahwa RAT merupakan agenda tahunan yang digelar oleh pengurus dan anggota koperasi untuk menentukan kebijakan penting dalam koperasi. Kinerja pengurus koperasi Mizan selama tahun 2 tahun terakhir, terpantau dalam keadaan sehat dan pembagian SHU di tahun 2020 dan 2021 berjalan sesuai yang diharapkan, namun demikian perlu penambahan klausul-kalusul tertentu dalam AD-ARTnya. Dalam hal ini, Pengurus perlu membentuk tim kecil untuk melakukan rapat terbatas dengan menelaah usulan-usulan anggota untuk diserap dan dirumuskan kembali dalam AD-ART sebagai pedoman pengurus dan anggota koperasi. Pengurus harus mampun memberikan jaminan safety bagi anggota agar merasa aman dan tidak ragu untuk menyimpan dananya di koperasi.

Dalam kegiatan itu juga, segenap anggota koperasi yang telah mencukupi batas minimal kuorum kehadiran juga telah melakukan pemilihan kembali pengurus koperasi Mizan masa jabatan 2 tahun (April 2022 s/d April 2024) melalui musyawarah mufakat, dengan susunan pengurus terpilih yang baru sebagai berikut :

Pelindung     : Zaenal Ridwan Puarada, S.HI. (Ketua PA Jayapura)

Pengawas     : 1. A. Rauf Ahmad, S.Ag., SE,

  1. Hj. Surmiani, S.HI., M.H.

Ketua           : Nur Muhammad Huri, S.HI.

Sekretaris     : Fatma Ainur Rosyidah, S.H.I., M.H.

Bendahara   : Ummu Mukhlisa, S.H.

Nur Muhammad Huri, S.HI., selaku Ketua Koperasi terpilih saat memberikan statemen bahwa dana simpanan anggota merupakan amanah yang harus dijaga, dilindungi dan dikembangkan sesuai AD-ART Koperasi. Untuk itu, Pengurus akan berusaha amanah dalam menjalankannya dan diharapkan semua anggota untuk mematuhi AD-ART yang telah disepakati.

Hubungi Kami

  Pengadilan Agama Jayapura Kelas I-A

  Jalan Raya Kotaraja, Abepura

       Kota Jayapura, Provinsi Papua

       Indonesia

  Telp: (0967) 581354

  Fax: (0967) 581354

  umum.pajayapura@gmail.com

  Pengadilan Agama Jayapura

   pajayapura

  Pengadilan Agama Jayapura

Peta Lokasi

cctv linglung