1 | 2 | 3 | 4 | 5

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA JAYAPURA KELAS IA || HATI-HATI TERHADAP TINDAKAN PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PIMPINAN, PEJABAT DAN PEGAWAI PENGADILAN AGAMA JAYAPURA KELAS IA TERKAIT PROSES PERKARA DENGAN PERMINTAAN IMBALAN SEJUMLAH UANG || WUJUDKAN PERADILAN AGAMA YANG PRIMA (PROFESIONAL, RAMAH, INFORMATIF, MELAYANI DAN AKUNTABEL)

KHUTBAH IDUL FITRI TENTANG KASIH SAYANG ORANG TUA, OLEH : NUR MUHAMMAD HURI, S.H.I.

Written by N. M. Huri on .

Written by N. M. Huri on . Hits: 30

Khutbah Idul Fitri 1443H dengan tema Kasih Sayang Orang Tua

oleh Nur Muhammad Huri, S.H.I.

 

Jamaah sholat idul fitri yang dirahmati Allah

Rasulullah SAW bersabda dalam hadistnya : “Maukah kalian aku beritahu dosa yang paling besar ??? .............. “Maukah kalian aku beritahu dosa yang paling besar ??? ............. “Maukah kalian aku beritahu dosa yang paling besar itu ??? ............... Kemudian para sahabat menjawab : “Tentu saja kami mau mendengarnya ya rasulullah”, kemudian Rasulullah menjelaskan : “Dosa yang paling besar yaitu mempersekutukan Allah dan berani kepada orangtua”. ............ “Dosa yang paling besar yaitu mempersekutukan Allah dan berani kepada orangtua”. ...................“Dosa yang paling besar yaitu mempersekutukan Allah dan berani kepada orangtua”.

Jamaah sholat idul fitri yang dirahmati Allah

Silahkan bayangkan, wajah kedua orangtua kita ?? Hadirkan wajah kedua orangtua kita dalam fikiran dan benak kita ???? Mengapa kita berani kepada orangtua kita ?? Mengapa kita berani membentak ayah dan ibu kita?? Mengapa kita berani mengeluarkan kata-kata kasar kepada orangtua kita ?? Kita pernah membuat air matanya menetes karena kedurhakaan dan perilaku kita ?? Bagaimana jika ketika kita masih kecil sudah ditinggal mati oleh kedua orangtua kita. Bagaimana nasib kita jika kita menjadi anak yatim piatu disaat kita masih kecil ? Lihatlah nasib anak-anak yang hidup di daerah-daerah yang sedang terjadi konflik dan gejolak peperangan, dimana orangtuanya banyak yang gugur atau meninggal dunia, dan meninggalkan ribuan anak-anak yatim piatu. Mereka tidak lagi mempunyai ayah dan ibu, karena telah gugur atau meninggal dunia.

Download selengkapnya disini.

Hubungi Kami

  Pengadilan Agama Jayapura Kelas I-A

  Jalan Raya Kotaraja, Abepura

       Kota Jayapura, Provinsi Papua

       Indonesia

  Telp: (0967) 581354

  Fax: (0967) 581354

  umum.pajayapura@gmail.com

  Pengadilan Agama Jayapura

   pajayapura

  Pengadilan Agama Jayapura

Peta Lokasi

cctv linglung