1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA JAYAPURA KELAS IA || HATI-HATI TERHADAP TINDAKAN PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PIMPINAN, PEJABAT DAN PEGAWAI PENGADILAN AGAMA JAYAPURA KELAS IA TERKAIT PROSES PERKARA DENGAN PERMINTAAN IMBALAN SEJUMLAH UANG || WUJUDKAN PERADILAN AGAMA YANG PRIMA (PROFESIONAL, RAMAH, INFORMATIF, MELAYANI DAN AKUNTABEL)

DAMPAK PSIKOLOGIS DI MASA PANDEMI COVID-19

Written by N. M. Huri.

Written by N. M. Huri. Hits: 38

DAMPAK PSIKOLOGIS DI MASA PANDEMI COVID-19

Jayapura.go.id. Ketua Pengadilan Agama Jayapura (Dra. Farida Hanim, M.H.), Wakil Ketua (Zaenal Ridwan Puarada, S.HI.) dan 5 Hakim Pengadilan Agama Jayapura mengikuti kegiatan Bincang Virtual seputar Covid-19 (sesi II) di ruang kerja masing-masing, dengan tema “Bersama, Disiplin lawan Covid-19”. Topik Diskusi yang diangkat adalah Dampak Psikologis di Masa Pandemi Covid-19 dengan narasumber Dra. Hatma Sapar Shinto Sukima, M.Sc.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Ikatan Hakim Indonesia (PP IKAHI) dan disiarkan langsung dari Gedung Mahkamah Agung RI di Jakarta dan diikuti oleh Para Hakim Agung, Para Hakim tingkat pertama dan tingkat banding pada 4 lingkungan peradilan di seluruh Indonesia, Senin 09 Agustus 2021.

Dalam paparannya narasumber menyampaikan dampak psikologis masa pandemi dan cara mengatasi stress akibat pandemi yakni:

  1. Meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa
  2. Meredakan ketegangan fisik dan mental dengan melakukan latihan dan menonton film komedi, baca buku, atau mendengarkan music dll.
  3. Minum air putih.
  4. Tidur yang cukup.
  5. Mengambil Time Out untuk rehat atau menyendiri.
  6. Melakukan latihan tepukan bilateral dengan menepuk bagian tubuh kiri dan kanan secara bergantian dengan tempo perlahan agar dapat memantapkan perasaan positif.

Kemudian ada pula beberapa latihan untuk menghadapi stress, yaitu dengan cara melakukan peregangan otot sebagai berikut :

Kemudian ada pula beberapa latihan untuk menghadapi stress, yaitu dengan cara melakukan latihan pernafasan sebagai berikut :

Dra. Farida Hanim, M.H. saat ditemui disela-sela kegiatan ini (9/8/21) menjelaskan bahwa materi yang disampaikan cukup bermanfaat dan mudah serta simple untuk difahami sehingga kami memetik pelajaran bagaimana cara yang dapat dilakukan jika mengalami stress akibat pandemi Covid-19 tersebut.

Hubungi Kami

  Pengadilan Agama Jayapura Kelas I-A

  Jalan Raya Kotaraja, Abepura

       Kota Jayapura, Provinsi Papua

       Indonesia

  Telp: (0967) 581354

  Fax: (0967) 581354

  umum.pajayapura@gmail.com

  Pengadilan Agama Jayapura

   pajayapura

  Pengadilan Agama Jayapura

Peta Lokasi

cctv linglung