1 | 2 | 3 | 4 | 5

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA JAYAPURA KELAS IA || HATI-HATI TERHADAP TINDAKAN PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PIMPINAN, PEJABAT DAN PEGAWAI PENGADILAN AGAMA JAYAPURA KELAS IA TERKAIT PROSES PERKARA DENGAN PERMINTAAN IMBALAN SEJUMLAH UANG || WUJUDKAN PERADILAN AGAMA YANG PRIMA (PROFESIONAL, RAMAH, INFORMATIF, MELAYANI DAN AKUNTABEL)

PELAYANAN PRIMA DALAM BINGKAI KERJASAMA

Written by Tim Website PA Jayapura.

Written by Tim Website PA Jayapura. Hits: 98

PELAYANAN PRIMA

DALAM BINGKAI KERJASAMA

Jayapura.go.id. Rabu, 5 Januari 2022 di ruang rapat kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jayapura, diselenggarakan rapat koordinasi dengan agenda mekanisme pelaksanaan isbat nikah dan nikah masal.

Raymond J.W. Mandibondibo, S.Sos., M. Si., selaku Kepala Dinas Dukcapil menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Kota Jayapura ke 112 sekaligus sebagai bentuk pelayanan  kepada masyarakat Kota Jayapura untuk memperoleh dokumen kependudukan.

Pelatihan pelayanan prima dari Tim BSI Tbk. KCP Abepura di Pengadilan Aaama Jayapura. (Dok Pengadilan Agama Jayapura)

Dalam kesempatan terpisah Ketua Pengadilan Agama Jayapura, Dra. Farida  Hanim, M.H. menyampaikan kegiatan ini merupakan implementasi Perma Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Pelayanan Terpadu Sidang Keliling Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama/Mahkamah Syaríyah dalam rangka penerbitan Akta Perkawinan, Buku Nikah dan Akta Kelahiran dan juga sebagai jawaban Pengadilan Agama Jayapura terhadap tuntutan masyarakat pencari keadilan untuk mendapatkan pelayanan prima.

Pelayanan Terpadu merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama dan terkoordinasi dalam satu waktu dan tempat tertentu antara Pengadilan Agama Jayapura, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura dan Kementerian Agama dalam hal ini Kantor Urusan Agama Kecamatan/Distrik setempat untuk memberikan pelayanan isbat nikah dan untuk memenuhi pencatatan perkawinan dan pencatatan kelahiran.

Dengan demikian tujuan  pencatatan perkawinan untuk memperoleh kepastian hukum dan perlindungan hukum atas perkawinan itu sendiri tercapai. Dan demi kemaslahatan serta menghindari masalah yang kemungkinan akan terjadi jika perkawinan terlanjur dilakukan namun tidak tercatat di Kantor Urusan Agama dapat mengajukan isbat nikah ke Pengadilan Agama.

Hubungi Kami

  Pengadilan Agama Jayapura Kelas I-A

  Jalan Raya Kotaraja, Abepura

       Kota Jayapura, Provinsi Papua

       Indonesia

  Telp: (0967) 581354

  Fax: (0967) 581354

  umum.pajayapura@gmail.com

  Pengadilan Agama Jayapura

   pajayapura

  Pengadilan Agama Jayapura

Peta Lokasi

cctv linglung