1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA JAYAPURA KELAS IA || HATI-HATI TERHADAP TINDAKAN PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PIMPINAN, PEJABAT DAN PEGAWAI PENGADILAN AGAMA JAYAPURA KELAS IA TERKAIT PROSES PERKARA DENGAN PERMINTAAN IMBALAN SEJUMLAH UANG || WUJUDKAN PERADILAN AGAMA YANG PRIMA (PROFESIONAL, RAMAH, INFORMATIF, MELAYANI DAN AKUNTABEL)

SIDANG PLENO LAPORAN TAHUNAN MAHKAMAH AGUNG RI TAHUN 2023 "INTEGRITAS KUAT, PERADILAN BERMARTABAT”

Written by darukn on .

Written by darukn on . Hits: 166

SIDANG PLENO LAPORAN TAHUNAN MAHKAMAH AGUNG RI TAHUN 2023

“INTEGRITAS KUAT, PERADILAN BERMARTABAT”

Selasa, 20 Februari 2024. Bertempat di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Ketua Pengadilan Agama Jayapura Kelas IA mengikuti kegiatan Sidang Pleno Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2023. Acara tersebut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, serta seluruh Pimpinan Lembaga Negara, Ketua Mahkamah Agung RI, Wakil Ketua Mahkamah Agung RI beserta seluruh Ketua Kamar Mahkamah Agung RI, Duta Besar serta Pimpinan Mahkamah Agung dari negara sahabat, Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Jaksa Agung serta Pimpinan Polri, para Hakim Agung dan Hakim Ad Hoc dari Mahkamah Agung RI.

Selain itu hadir pula seluruh Pejabat Eselon I dan II Mahkamah Agung RI, serta Para Ketua Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama dari seluruh Indonesia. Agenda pada Sidang Pleno Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2023 kali ini mengangkat tema “Integritas Kuat, Peradilan Bermartabat”.

 Dalam pidato penyampaian Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2023, Ketua Mahkamah Agung RI, Bapak YM. Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., menyampaikan beberapa capaian kinerja Mahkamah Agung RI selama beliau menjabat khususnya pada tahun 2023. Salah satu capaian gemilang tersebut adalah terwujudnya sistem peradilan elektronik yang telah diimplementasikan pada tahun 2020, lebih cepat dari yang diperkirakan dalam Cetak Biru Pembaruan Peradilan Tahun 2010-2035 yaitu pada tahun 2021-2025.

Presiden RI, Ir. Joko Widodo, dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada Mahkamah Agung RI yang tak henti berbenah diri, melakukan reformasi dan menjadi bagian penting bagi penguatan rule of law dan good governance.  “Mahkamah Agung pasti akan menjadi rujukan, tauladan bagi seluruh Hakim di Indonesia, serta harapan keadilan bagi masyarakat”.

Hubungi Kami

  Pengadilan Agama Jayapura Kelas I-A

  Jalan Raya Kotaraja, Abepura

       Kota Jayapura, Provinsi Papua

       Indonesia

  Telp: (0967) 581354

  Fax: (0967) 581354

  umum.pajayapura@gmail.com

  Pengadilan Agama Jayapura

   pajayapura

  Pengadilan Agama Jayapura

Peta Lokasi

cctv linglung